Pasar Tangan Rajin QuiQui

Pasar Tangan Rajin ini merupakan kegiatan penggalangan dana Komunitas Quiqui menuju Jakarta Biennale 2015.

Acara ini menggandeng beberapa crafter berbakat kota Makassar di antaranya: -A- Little Project, Bengkel Craft, cra[FT]ziness, Haus~ku, The Ribbing Studio, The Lazy Project, Ungatawwa Handmade, In-Art Craft and Design, K, Kamummu, Jelujur, dan Upapia.

Para crafter ini akan menyuguhkan hasil kerajinan tangan mereka yang akan dapat kita jumpai pada lokasi acara. Hasil dari penjualan produk kerajinan para crafter ini akan disumbangkan 10% untuk mendukung biaya keberangkatan tim Komunitas Quiqui memenuhi undangan Jakarta Biennale November 2015-Januari 2016.

Quiqui juga membuka lapak untuk garage sale. Ada banyak scarf second hand yang dibanderol hanya seharga Rp10.000,- / 5 lembar, dress cantik seharga 20ribuan, kaos, tas, dan sepatu murah dan masih banyak lagi.

Selain berjualan berbagai jenis produk, alat dan bahan craft, Quiqui juga membuka Kelas Tangan Rajin yang berisi berbagai workshop craft seperti: kelas Pyramid pouch difasilitasi oleh Laila Alfu dari -A-Little Project, kelas Decoupage difasilitasi oleh Winarni dari In-Art Craft and Design, kelas Sulam Pita difasilitasi oleh Uun F. Hanis dari Haus~ku, kelas Basic Knitting difasilitasi oleh Fitriani A. Dalay dari The Ribbing Studio bersama Fatma Thahir dari The Lazy Project, kelas basic Crochet difasilitasi oleh Ayi Prima dari cra[FT]ziness bersama Nanie dari Bengkel Craft. Setiap kelas dikenakan biaya yang cukup murah dengan investasi hanya Rp 50.000,- per kelas sudah termasuk kit. Hasil jadinya pun dapat langsung dibawa pulang oleh peserta workshop.

Jangan lupa catat tanggalnya dan ajak teman serta orang-orang yang dekat di hatimu.

Hari : Senin – Rabu

Tanggal : 5-7 Oktober 2015

Pukul : 15.00 – 21.00

Tempat : Kedai Pojok Adhyaksa 1 No.8 (belakang hotel Continent), Makassar.

Kelas Tangan Rajin dimulai pada pukul 15.00 hingga pk 18.00 WITA. Adapun jadwal Kelas Tangan Rajin, yaitu:

Senin

  • Sulam pita (Uun F. Hanis/Haus~ku)
  • Decoupage (Winarni/In-Art Craft and Design)

Selasa

  • Decoupage (Winarni/In-Art Craft and Design)
  • Pyramid Pouch (Alfu/A-Little Project)

Rabu

  • Basic Knitting & Crochet (Ayi, Nanie dan Piyo)

Mari dukung Komunitas Quiqui berkarya di Jakarta Biennale 2015 dengan cara membeli produk-produk buatan tangan yang tersedia di lokasi acara atau dengan ikut berinvestasi mengikuti workshop craft yang telah disediakan di lokasi.

Poster-Pasar-Tangan-Rajin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *