Makassar Yarn Bombing

Minggu lalu, tanggal 22 dan 23 Juni, saya menghadiri acara Makassar Yarn Bombing yang diadakan di Kampung Buku oleh Komunitas Perajut Qui Qui Makassar, even ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Festival Rajutan Indonesia yang diadakan tiap tahunnya sejak 2009. Katanya, ini pertama kalinya Makassar berpartisipasi dalam even ini. Jadi gini loh, setiap komunitas yang tersebar di Indonesia mengadakan Pra Even untuk menyambut Even FRI yang akan dilaksanakan tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2012.

Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk datang ke acara ini, berhubung merajut sepertinya sangat membutuhkan kesabaran yang lebih besar dibandingkan menjahit, dan kesabaran adalah hal terbatas yang saya miliki, saya lebih memilih menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai di rumah. Tapi saat membaca jadwal acara yang di twit kak @fadalays dan di situ tertulis ada pasar craf-nya, saya pun bersemangat untuk datang.

Maklum, saya suka iri melihat crafter di Pulau Jawa sana berkumpul dan mengadakan bazar. Saya juga sangat ingin bertemu crafter lainya untuk sharing dan berbagi informasi tapi, apalah daya jarak Sulawesi-Jawa itu lumayan jauh dan tiket pesawatnya lebih mahal dibandingkan ke Singapura *curcol. Tentu betapa tak sabar rasanya menunggu even ini.

Dan tidak hanya itu, mereka juga mengadakan workshop knit dan crochet yang tentu saja di ajarkan oleh Qui Qui, workshop membuat bros dari kain cifon oleh Diva Craft, workshop kreasi felt cake oleh Airin Handicrabby, workshop yubiyami, dan membuat recycle pocketbook oleh Recycle and Craft Shop. Juga ada kelas khusus yang membahas mengenai Kesehatan Reproduksi serta Pemeriksaan Payudara Mandiri yang dipandu oleh Sartika Nasmar, perwakilan dari Knit for Womens Right. Sayangnya dari semua workshop itu saya cuma mengikuti kelas crochet dan membuat bros dari kain cifon.

 
Kelas membuat Bros dari kain cifon
 
Bros buatanku, semuanya berbentuk bunga, saya lain sendiri :p


Sesuai dugaan saya, crochet itu sukses membuat saya kelimpungan dan kehilangan kesabaran!!! Dua hari, saya cuma tau dua macam simpul!!! Yasudahlah, terlanjur penasaran, saya akan sering mampir ke Kampung Buku untuk belajar crochet…

Posted by dweedy ananta | 02 Juli 2012 | http://www.dwiananta.com/2012/07/makassar-yarn-bombing.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *