Crochetting for Bom Benang Makassar 2013

Bom Benang Makassar 2013 is coming..!!!

Kami, komunitas perajut Makassar Qui-Qui, akan kembali membuat Yarn Bombing, seperti tahun lalu. Untuk tahun ini, skalanya diperbesar sedikit, bukan hanya menghias Kampung Buku. Kami akan merajut Taman Segitiga, di Jl. Hasanuddin, Makassar, pada tanggal 24-25 Agustus 2013. Persiapannya sudah dimulai sejak akhir bulan April 2013. Awalnya, tempat yang direncanakan adalah Fort Rotterdam. Tapi karena permasalahan ijin dan birokrasi, akhirnya kami memutuskan pindah ke Taman Segitiga.

Taman Segitiga dipilih karena kami ingin mengajak masyarakat untuk kembali menikmati taman kota. Saya baru sekali ke sana sebulan yang lalu untuk survei lokasi bersama teman-teman. Saya suka tempat itu. Rindang dan sejuk. Sayang, kurang terawat. Tempat bermain anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dalam kondisi rusak. Hanya tiang panjat-panjatan saja yang masih bisa berfungsi, itupun catnya sudah terkelupas, sehingga tidak menarik dipandang. Ada beberapa gazebo untuk beristirahat. Ada lapangan dengan tempat duduk berbentuk undak-undakan di tengah-tengahnya. Saya sungguh berpikir, tempat ini bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, seandainya terawat dan bersih. Oleh karenanya, saya berharap, setelah acara Bom Benang Makassar yang kami adakan nanti, tempat itu akan kembali diminati untuk dikunjungi.

Tahun ini, kami tidak akan membungkus pohon seperti tahun lalu. Rencananya kami akan membuat dinding-dinding kolase karya para perajut. Masing-masing perajut membuat rajutan sebesar 50 x 50 cm dengan motif bebas, yang kemudian akan disatukan dalam bentuk dinding partisi. Tujuannya, agar para perajut terasah kreativitasnya, dan agar rajutan yang ditampilkan lebih beragam serta lebih menarik. Saya bersemangat sekali membuat rajutan-rajutan itu. Dan membayangkan rajutan-rajutan itu akan dipajang bersama karya teman-teman yang lain, saya lebih bersemangat lagi.

Karya saya untuk Bom Benang Makassar 2013

Akan ada banyak acara di Bom Benang Makassar 2013 ini. Selain pameran karya, akan ada juga kelas merajut (crochet dan knit), kids corner, kelas kesehatan reproduksi, pemeriksaan kesehatan, pasar craft, dan piknik bersama. Gratis. Untuk kelas merajut, seperti biasa, jika teman-teman yang berminat belajar belum punya peralatan sendiri, kami menyediakan peralatan yang bisa dipinjam. Teman-teman cukup datang dengan membawa niat dan senyum manis saja. Datang membawa cemilan untuk piknik bersama juga boleh ^___^.

Jadi, mari datang dan ramaikan Bom Benang Makassar 2013. Mari bersenang-senang. Mari manfaatkan kembali taman kota. Berakhir Minggu tak harus ke mall dan belanja-belanja, kan? Kami tunggu yaa…

/ Saturday, 13 July 2013 /  http://ayicraftycraft.blogspot.co.id/2013/07/crochetting-for-bom-benang-makassar-2013.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *